Rangka Atap + Atap VIVO Baja Ringan, Perpaduan Tepat untuk Wujudkan Rumah Bebas Bocor

Ilustrasi Rangka Atap dan Atap Penutup VIVO Baja Ringan Cegah Bocor

Rangka atap dan atap (penutup) baja ringan belakangan ini cukup populer di dunia konstruksi. Performanya yang tak main-main dalam melindungi hunian sekaligus mempertahankan estetika rumah, membuat material tersebut menjadi pilihan masyarakat.

Terlebih lagi, baja ringan yang digunakan untuk berbagai bagian konstruksi  termasuk rangka dan atap (penutup) memiliki sejumlah keunggulan, yaitu:

  • Kokoh, sebab kekuatan tarik baja ringan sangat bagus, yaitu 550 Mpa, sehingga tak mudah patah;
  • Tidak merambatkan api;
  • Anti rayap dan tidak mudah lapuk seperti kayu;
  • Tahan korosi lantaran terbuat dari Baja Lapis Aluminium Seng (BjLAS);
  • Efisien terhadap waktu, karena dapat dipasang lebih cepat daripada saat menggunakan kayu;
  • Relatif ekonomis.
Proyek VIVO di Kodam Brawijaya Surabaya
Proyek VIVO di Kodam Brawijaya Surabaya

Namun, meskipun telah menggunakan baja ringan yang memiliki semua kelebihan seperti di atas, terkadang atap masih tetap bocor. Selain faktor pemasangan, produk yang digunakan juga ikut berpengaruh dalam mengatasi kebocoran pada atap.

Ilustrasi Atap Bocor
Ilustrasi Atap Bocor (Sumber: Pixabay @sandid)

Dalam hal ini, produk rangka atap dan atap (penutup) VIVO Baja Ringan adalah solusi tepat untuk mengatasi kebocoran, karena alasan berikut ini.

Kenapa Harus Rangka Atap dan Atap (Penutup) VIVO Baja Ringan?

Diproduksi dari BjLAS berkualitas dan telah ber-SNI, yaitu ZINIUM®, rangka atap VIVO (kanal C dan reng) ketahan karatnya baik serta tampak baru lebih lama. Adapun varian ketebalan reng VIVO adalah 0,45mm. Sedangkan Kanal C ketebalannya antara 0,65-1,00mm.

Atap VIVO VR 1000
Atap VIVO VR 1000

Sementara itu, atap (penutup) VIVO yang terdiri dari dua tipe yaitu VR 1000 dan VR 800 bukan hanya kokoh. Kedua produk ini terbuat dari ZINIUM® G550, sehingga kekakuannya cukup tinggi.

Selain itu, keduanya juga memiliki overlapping saling mengunci/locking, sehingga mampu mencegah kebocoran akibat hujan disertai angin.

Atap VIVO VR 800
Atap VIVO VR 800

Apa perbedaan atap VR 1000 dan VR 800? Sebenarnya pembeda dari keduanya hanya berhubungan dengan lebar efektifnya saja. Dimana VR 1000 memiliki lebar efektif 1000mm, sementara VR 800 lebar efektifnya adalah 800mm.

***

Memang, produk rangka atap dan atap (penutup) VIVO Baja Ringan kegunaan utamanya untuk bangunan bagian atap. Tetapi, tidak menutup kemungkinan material ini dimanfaatkan untuk kreasi baja ringan lainnya, seperti pagar, tangga, rak bunga, dan lainnya.

Terbuat dari BjLAS ber-SNI dan memiliki bentuk presisi karena diproduksi oleh roll former berpengalaman lebih dari 30 tahun, VIVO Baja Ringan pantas menjadi idola masyarakat.

Rangka Atap + Atap VIVO Baja Ringan, Perpaduan Tepat untuk Wujudkan Rumah Bebas Bocor

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top
error: Content is protected !!