Tips Renovasi Atap Rumah yang Aman di Kantong dan Tak Mudah Ambruk

Renovasi Atap Rumah

Renovasi atap rumah memang harus dilakukan, khususnya jika struktur bagian atas tempat tinggal tersebut mulai rapuh dan perlu segera diperbaiki. Termasuk saat atap sering bocor, rembes, atau justru hanya sekadar ingin mengganti model atap rumah.

Pentingnya renovasi ini karena atap merupakan salah satu elemen penting yang menjaga keamanan dan kenyamanan bagi penghuni di dalamnya.

Mengingat besarnya peranan atap, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum renovasi dilakukan, yaitu:

  • Bentuk atap rumah. Bukan hanya sebagai petimbangan estetika. Desain atap rumah yang telah ditentukan sesuai keinginan penghuni juga akan membantu mempermudah penghitungan material yang diperlukan sekaligus dana yang harus dipersiapkan.
  • Rancangan Atap. Rancangan yang jelas, termasuk terkait bentuk, jarak, ukuran kuda kuda serta seluruh pemasangan rangka atap penting untuk diperhatikan. Sebab hal ini juga akan mempermudah dalam menentukan berapa biaya renovasi atap rumah.
  • Material Atap. Pemilihan bahan bangunan yang digunakan untuk atap harus dipertimbangkan secara matang, mengingat bagian dari rumah ini sangat krusial. Selain soal harga, kualitas dari material, baik untuk rangka atap atau pun atap (penutup) juga penting. Dalam hal ini, produk VIVO adalah solusi tepat untuk membantu mewujudkan renovasi atap dengan harga terjangkau namun berkualitas.

Apa Itu Produk VIVO (Baja Ringan Indonesia) ?

VIVO yang diproduksi oleh PT Kepuh Kencana Arum (KKA) senantiasa menyediakan kebutuhan untuk konstruksi, termasuk rangka atap dan atap (penutup) baja ringan.

Rangka atap VIVO terdiri dari Kanal C  dan reng. Untuk Kanal C dengan ketebalan antara 0,65mm-1,00mm menggunakan material baja berkualitas G550 (kekuatan tarik/ tensil strength). Diproduksi dengan mesin teknologi tinggi, membuatnya presisi.

Sama-sama menggunakan baja G550 dan diproduksi dengan mesin canggih, bedanya ketebalan reng baja ringan VIVO adalah 0,45mm.

Sementara itu, untuk atap (penutup) VIVO terdiri dari poduk VR 1000 dan VR 800. Keduanya juga menggunakan baja G550, memiliki sistem overlapping yang saling mengunci untuk mencegah kebocoran, serta panjang standar-nya 3,4,5, dan 6 meter.

Pembedanya  VR 1000  memiliki 9 gelombang dan lebar efektif 1000 mm, sedangkan V 800 memiliki 5 gelombang serta lebar efektifnya 800 mm.

Kenapa Harus Produk VIVO untuk Renovasi Atap Rumah?

Sebagai produk yang menggunakan material Baja Lapis Aluminium Seng (BjLAS) AS 70 merek ZINIUM (55% Al, 43% Zn, 1,5% Si) dengan nomor SNI 4096:2007, pastinya VIVO terjamin kualitasnya.

Apalagi VIVO diproduksi oleh KKA, perusahaan manufaktur terbesar dan dipercaya selalu menyediakan baja ringan dengan kualitas terjamin selama bertahun-tahun.

Bahkan, rangka atap baja ringan VIVO bukan hanya presisi. Akurasi pemasangan rangka atapnya pun didukung oleh program MAXICAD rekomendasi HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia) No. 092/11-03/X/2012.

Menariknya lagi, VIVO sebagai produk baja ringan Indonesia  yang ditargetkan untuk segmen market retail dan residential, memiliki harga yang cukup terjangkau.

Itulah mengapa, renovasi atap rumah menggunakan produk VIVO tak hanya akan menghemat pengeluaran. Tetapi risiko ambruk atau robohnya atap dapat dicegah, dengan catatan pemasangan dilakukan dengan benar oleh aplikator terpercaya juga.***

Tips Renovasi Atap Rumah yang Aman di Kantong dan Tak Mudah Ambruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top