Inspirasi Hunian dengan Fasad Industrial Ala Rumah Chef Renatta, Modal Minimalis!

Fasad Rumah Industrial

Bicara soal fasad industrial pada hunian, ada cukup banyak inspirasi yang bertebaran di dunia maya. Salah satunya rumah milik publik figur tanah air, Chef Renatta Moeloek.

Fasad rumah industrial ini bisa dibilang semakin banyak diminati dan diterapkan pada bangunan modern. Terlebih karena konsep hunian ini tampak impresif dengan tampilan unik lantaran menampilkan material dasar.

Menariknya, konsep fasad industrial ini juga memiliki beberapa konsep. Seperti gaya minimalis rumah Chef Renatta.

Ingin punya tempat tinggal dengan tampilan muka (fasad) hunian mirip rumah salah satu juri MasterChef Indonesia itu?

Walaupun tidak 100% persis dalam penggunaan material, mewujudkan hunian mirip rumah industrial Chef Renatta bisa menggunakan modal minim.

Seperti dengan menggunakan material berbahan baja ringan pada beberapa bagian rumah, di antaranya dinding (cladding) dan atap (penutup). Selain itu, penggunaan rangka atap baja ringan untuk konsep industrial pun dapat diterapkan.

Keunggulan Baja Ringan dan Rangka Atap Baja Ringan untuk Fasad Rumah Industrial

Selain tampilannya yang menarik, material baja ringan untuk berbagai komponen rumah dengan fasad industrial memiliki beragam keunggulan, di antaranya sebagai berikut.

  • Tahan terhadap korosi/karat karena dilapisi dengan Aluminium, Zinc, dan unsur-unsur lainnya.
  • Bobotnya ringan, sehingga memudahkan dalam pendistribusian/pengangkutan dan pemasangan. Bahkan material ini cocok digunakan di wilayah yang rawan gempa.
  • Diklaim sebagai material yang dapat memantulkan cahaya, artinyabaja ringan dapat menjadi solusi untuk menghemat listrik, khususnya untuk pemakaian pendingin ruangan.
  • Awet dan ekonomis, mengingat baja ringantahan korosi, tidak merambatkan api, sehingga bangunan tidak sering direnovasi.

Baca juga: Baja Ringan VIVO untuk Atap Pelana Rumah Minimalis Type 36, Butuh Berapa Batang?

Cara Memilih Baja Ringan yang Bagus untuk Rumah

Fasad Rumah Chef Renatta
Fasad Rumah Chef Renatta (dok. Instagram.com/@rumadining)

Meskipun beragam merek baja ringan menjamur di pasaran dengan harga murah, tetapi sebaiknya jangan asal pilih. Sebab hal ini sangat meningkatkan risiko robohnya bangunan.

Pastikan untuk memilih baja ringan yang sudah terjamin kualitasnya. Contohnya seperti produk rangka atap baja ringan (kanal C dan reng) dan atap (penutup) yang juga dapat diaplikasikan untuk dinding (cladding) dari VIVO Baja Ringan.

Menggunakan material ZINIUM® yang merupakan produk BjLAS yang sudah ber-SNI, serta dilengkapi ISO, kualitas produk VIVO Baja Ringan tentu dapat dipertanggung jawabkan.

Bahkan, untuk produk atap (penutup) VIVO, baik VR 1000 (lebar efektif 1000mm), VR 800 (lebar efektif 800mm), VR 750 (lebar efektif 750mm), serta VR Bulat, semuanya dilengkapi sistem pengunci dan alur/talang pengaman pada sistem tumpangan (overlapping) antar atap.

Artinya, sistem tumpangan tersebut saling mengunci, sehingga mampu melindungi bangunan dari kebocoran akibat hujan yang disertai angin.***

Inspirasi Hunian dengan Fasad Industrial Ala Rumah Chef Renatta, Modal Minimalis!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top
error: Content is protected !!