Pagar Baja Ringan, Cara Eksentrik untuk Ciptakan Tampilan Rumah Minimalis dengan Harga Ekonomis

Pagar Baja Ringan

Pagar baja ringan dapat dikatakan menjadi salah satu cara untuk mewujudkan tampilan rumah minimalis yang belakangan ini sedang diminati banyak orang.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun ini, baja ringan memang sangat populer di dunia konstruksi. Bahkan ketenarannya itu telah menggeser popularitas kayu yang sudah digunakan sejak dulu.

Memang, jika dibandingkan kayu di zaman ini, selain tampilannya menarik, baja ringan jua cenderung lebih unggul dalam beberapa hal, seperti:

  • Kokoh karena kekuatan tariknya cukup bagus, yaitu berkisar 550 Mpa, sehingga tidak mudah patah;
  • Anti rayap dan tidak mudah lapuk;
  • Tidak merambatkan api;
  • Tahan korosi lantaran terbuat dari Baja Lapis Aluminium Seng (BjLAS).
Pagar dan Tangga Baja Ringan
Tangga Baja Ringan (Sumber: instagram.com/felicia_fen)

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, penggunaan baja ringan untuk kebutuhan konstruksi juga disebut dapat lebih menghemat biaya.

Kenapa Penggunaan Baja Ringan Lebih Ekonomis?

Beberapa keunggulan baja ringan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tentu akan membantu dalam meminimalisir penggunaan dana.

Pembatas Baja Ringan
Pembatas Baja Ringan (Sumber: instagram.com/one.devs)

Singkatnya, minimnya penggunaan dana karena kita tidak perlu mengganti material/ melakukan renovasi dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan ketika memakai kayu.

Pemakaian baja ringan pun lebih efisien terhadap waktu, karena pemasangannya lebih mudah dan cepat. Sehingga upah harian untuk tukang juga dapat diminimalisir.

Lebih dari itu, aplikasi baja ringan untuk pagar rumah juga tanpa harus menambahkan cat dan minim perawatan. Jadi, tak perlu menambah budget untuk pembelian cat atau perawatan.

Tips Agar Pagar Baja Ringan Lebih Awet dan Ekonomis

Pembuatan pagar dapat memanfaatkan kanal C dan reng baja ringan yang biasanya dimanfaatkan sebagai rangka atap.

Pagar Rumah dari Baja Ringan
Pagar Rumah dari Baja Ringan (Sumber: instagram.com/izazibajaringan)

Selain itu, ada beberapa bahan dan alat yang dibutuhkan, di antaranya  gunting baja ringan, baut baja ringan, bor listrik, hingga meteran.

Agar pagar lebih awet dan tampak baru lebih lama, pemilihan material yang mutu serta kualitasnya terjamin perlu dipertimbangkan.

Seperti penggunaan baja ringan VIVO yang diproduksi oleh produsen terpercaya sejak puluhan tahun lalu, yaitu PT Kepuh Kencana Arum (KKA).

Bukan hanya estetik dan mendukung terciptanya tampilan minimalis pada rumah. Kanal C dan reng baja ringan VIVO juga akan membuat pagar lebih kokoh dan tampak baru lebih lama karena menggunakan material Baja Lapis Aluminium Seng (BjLAS) ZINIUM® yang sudah ber-SNI.***

Pagar Baja Ringan, Cara Eksentrik untuk Ciptakan Tampilan Rumah Minimalis dengan Harga Ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top