Biaya Perbaikan Atap Bocor Lebih Minim Karena Produk VIVO Baja Ringan

Renovasi Atap Rumah

Biaya perbaikan atap bocor bisa dibilang menjadi salah satu hal yang paling dikhawatirkan pemilik rumah. Apalagi jika menjelang musim hujan, atap hunian masih belum juga direnovasi. Sehingga risiko kebocoran akan semakin memungkinkan untuk terjadi.

Terkait hal ini, ada beberapa faktor yang menyebabkan air hujan masuk dengan mudah ke dalam rumah, di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Sudut kemiringan. Sudut kemiringan atap yang tidak sesuai standar (di Indonesia, idealnya 30 derajat), maka air hujan akan semakin mudah masuk ke dalam rumah.
  • Pemasangan atap. Atap yang dipasang kurang rapi serta meninggalkan celah juga meningkatkan risiko atap rumah bocor.
  • Cuaca ekstrem. Sebagai contoh, hujan disertai angin kencang akan meningkatkan kemungkinan atap rempes karena air hujan mudah masuk ke dalam rumah. Terlebih lagi jika pemasangan rangka maupun atap (penutup) kurang tepat.
  • Pemilihan material atap. Spesifikasi dan kualitas material untuk atap yang abal-abal juga akan memengaruhi risiko kebocoran.
  • Air hujan tidak cepat turun ke tanah. Hal ini selain disebabkan oleh sudut kemiringan, juga tidak didukung dengan elemen lain seperti talang misalnya. Alhasil, air hujan masih mengendap di atap dan berisiko rembes ke dalam rumah.

Tips Cegah Atap Bocor dengan Produk VIVO

Tak dapat dipungkiri bahwa biaya perbaikan atap bocor menjadi hal yang menjadi fokus sebagian orang. Terkait hal ini, pemakaian beberapa produk VIVO berikut adalah salah satu solusi tepat yang dapat dilakukan.

  • Plat Talang VIVO
Plat Talang VIVO
Gambar 1. Plat Talang VIVO

Pada dasarnya, talang air fungsinya cukup penting pada atap rumah. Sebab, elemen ini menjadi jalan bagi air hujan yang jatuh ke atap mudah mengalir ke tanah.

Mengingat fungsinya yang cukup penting, pemilihan material perlu dilakukan. Seperti plat talang VIVO yang menggunakan bahan baku berkualitas, yaitu ZINIUM®.

Produk ini juga ditandai dengan emboss VIVO dan diakhiri dengan penanda panjang pasti 50m. Artinya, jika diukur, panjangnya memang sesuai seperti yang sudah tertera.

Selain itu, Plat Talang VIVO dilegkapi dengan lebar yang bervariasi, yaitu 500mm, 600mm, 700mm, 914mm, hingga 1.219mm.

  • Atap VIVO
Atap VIVO
Gambar 2. Atap VIVO VR 800

Produk Atap VIVO akan menjadi perpaduan tepat jika dipasang di atas rangka atap baja ringan. Bukan sekadar mempercantik fasad rumah. Produk satu ini juga akan melindungi rumah dengan maksimal, terutama dari kebocoran.

Menggunakan material ZINIUM® G550, Atap VIVO tahan terhadap cuaca dan tidak mudah berkarat. Dengan varian lebar efektif 800mm (VR 800) dan 1000mm (VR 1000), produk ini pun lebih efisien/ekonomis dalam penggunaannya.

Menariknya lagi, baik VR 800 maupun VR 1000 memiliki sistem overlapping yang saling mengunci rapat/locking. Sehingga kebocoran akibat hujan yang disertai angin dapat teratasi dengan baik.

***

Pada dasarnya, biaya perbaikan atap bocor sebenarnya dapat ditekan. Salah satunya melakukan pencegahan di awal pembangunan atau melakukan renovasi dengan mempertimbangkan faktor penyebab kebocoran, termasuk pemilihan material atap.

Biaya Perbaikan Atap Bocor Lebih Minim Karena Produk VIVO Baja Ringan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top